Diskes Bali Gelar Gebyar vaksinasi influenza Untuk Lansia Kuta Utara Badung

Admin - atnews

2024-06-21
Bagikan :
Dokumentasi dari - Diskes Bali Gelar Gebyar vaksinasi influenza Untuk Lansia Kuta Utara Badung

Badung, (Atnews) - Lebih dari 125 orang Lanjut Usia (Lansia)  yang tergabung dalam Werdha  Priyamitra Kecamatan Kuta Utara mendapatkan vaksinasi influenza bertempat di Kantor Camat Kuta Utara Kerobokan, Kamis(20/6).

Pemberian vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Prov. Bali ini bekerjasama dengan Bio Farma,  Dinas Kesehatan Badung dan Pergemi Bali. 

Kadiskes Bali diwakili. dr Raka Susanti mengatakan, para Lansia di Bali harus diperhatikan kesehatannya agar tetap sehat dan bahagia.

Menurut Raka Susanti, Influensa salah satu penyakit yang sangat mudah menular bisa menyerang pernapasan. Disamping itu,  influenza juga penyakit umum yg ada di dunia yang sering menjadi wabah menyerang para lansia. 

"Golongan lansia harus diberikan vaksin utk pencegahan. Vaksin influenza sangat penting meski sudah mendapatkan vaksin covid- 19," ucap Raka Susanti. Sembari menambahkan, pencegahan influenza penting agar tidak mudah terserang flu, yang dapat menurunkn resiko meninggal dunia karena komplikasi.

Kadiskes Badung yang diwakili dr. I Nyoman Adi Saparta mengatakan,  di Badung tercatat Lansia sebanyak 
 101.000 orang lebih mulai usia 60 tahun keatas. Namun untuk  usia 70 tahun keatas hanya sekitar 28.000 orang. 

Menurut Suparta, rumah sakit perlu ada  ruang khusus lansia. Saat ini belum dimiliki termaduk ruang klinik asuhan siang (day care).

Penyakit sebagian besar yang dialami para lansia yakni gula,  gangguan hipertensi, korasterol dll. Pemkab.Badung sendiri telah memberikan perhatian yang cukup besar terhadap lansia. 

Sementsra itu,  Ketua Pergemi Bali I Gst Putu Suka Aryana, mengatakan, gebyar vaksinasi influenza yang diberikan terhadap lansia di Kuta Utara bekerjasama dengan Bio Farma salah satu BUMN. 

"Lansia Werdha Priyamitra Kuta Utara selama ini dikenal sangat aktif melakukan berbagai kegiatan olahraga dan lainnya agar selalu sehat, aktif dan bahagia " ujar Suka Aryana.

Ketua Werdha Priyamitra Kuta Utara I Ketut Oka Sudana mengatakan,   Pemkab. Badung selama ini telah memberikan perhatian yang cukup besar terhadap Lansia. Namun demikian masih perlu ditingkatkan, terutamanya dalam hal mendapatkan fasilitas kesehatan  di Puskesmas. 

"Dengan perhatian yang cukup besar ini mudah-mudahan di Badung khususnya tidak ada ditemukan Lansia yng terlantar, " ujar Oka Sudana. Sembari menambahkan, ironis memang kalau di Badung sampai ada ditemukan Lansia yang terlantar.

Gebyar vaksinasi influenza Lansia di Kuta Utara dibuka Kadiskes Bali diwakili dr. Raka Susanti.
Hadir dalam acara ini Ketua Lansia Badung Putu Eka Pertama. Camat Kuta Utara Eka Permana dan undangan lainnya. (Mur). 










.

Baca Artikel Menarik Lainnya : Tingkatkan Partisipasi Pemilh, KPU Buleleng Gelar Sosialisasi di STAH Mpu Kuturan Singaraja 

Terpopuler

Mahābhārata dan Ramayana sebagai Spiritualitas Pembebasan

Mahābhārata dan Ramayana sebagai Spiritualitas Pembebasan

Pardana Menteri Bharat Narendra Modi tiba di Indonesia

Pardana Menteri Bharat Narendra Modi tiba di Indonesia

Sewa Pertokoan di Dalung

Sewa Pertokoan di Dalung

Mendagri Tito Lantik Sang Made Mahendra Jaya sebagai Penjabat Gubernur Bali

Mendagri Tito Lantik Sang Made Mahendra Jaya sebagai Penjabat Gubernur Bali

Presiden Jokowi di Hadapan Warga Bali: Sambut Pesta Demokrasi dengan Cara Beradab

Presiden Jokowi di Hadapan Warga Bali: Sambut Pesta Demokrasi dengan Cara Beradab

Gubernur Ingatkan Generasi Milenial Untuk Berkendara dengan Aman

Gubernur Ingatkan Generasi Milenial Untuk Berkendara dengan Aman