2021-04-04 20:32:15

Polres Buleleng Siap Melayani Masyarakat Melalui Call Center 110

Teknologi Oleh: Artaya

Buleleng (Atnews) - Beberapa terobosan kreatif telah dilakukan  Polres Buleleng diantaranya aplikadi pendaftaran SIM On Line, Pendaftaran Sidik Jari On Line, Aplikasi " sadar " untuk rehabilitasi penyalahgunaan Narkoba, melalui call center 110, Polres Buleleng siap memberikan pelayanan.
Call center 110 Polres Buleleng diawaki khusus oleh operator yang stanby selama 1 x 24 jam. Personel yang ditugas sebanyak 3 orang dari persinel Sei TI Polres Buleleng yang secara bergantian menjadi operator sehingga setiap saat bilamana masyarakat menghubungi 110 selalu terlayani.
Layanan call center 110  ini bila ada yang menelphone  menggunakan celuler Telkomsel tidak diangkat oleh operator Polres Buleleng  maka dengan seketika akan terhubung langsung ke Polda Bali dan juga tidak diangkat maka tersambung  ke-Mabes Polri. 
Namun bila menggunakan celuler lain atau telphone rumah menghubungi call center 110 tidak diangkat maka langsung terhubung ke Mabes Polri. 
Kasi TI Polres Buleleng Aiptu Sudarma mengatakan, , operator call center 110 harus selalu siaga dan siap melayani masyarakat. Setiap laporan pengaduan yang disampaikan akan ditindak lanjuti dengan menyampaikan kepada KSPKT  yang selanjutnya bersama piket fungsi yang ada, akan melakukan tindakan Kepolisian.
Kasubbag Humas Polres Buleleng Gede Sumarjaya, Minggu(4/4) menjelaskan, beberapa terobosan kreatif telah dibuat dengan tujuan memudahkan pelayanan masyarakat. "Terobosan kreatif juga menindaklanjuti arahan dari Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H, dimana setiap fungsi membuat kreatifitas untuk menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi ( ZI WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM), ujar Iptu Gede Sumarjaya," S.H. (WAN)

Baca Artikel Menarik Lainnya : TMMD ke-107 Resmi Dibuka Hanya Lokasinya Dipindah