2021-11-26 06:46:11

Stispol Wira Bhakti Wisuda 97 Sarjana  Terapkan Prokes Covid-19

Kesehatan Oleh: Artaya

Denpasar (Atnews) -  Stispol Wira Bhakti telah mewisuda 97 orang sarajana S1 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dengan emakai platform peduli lindungi dan test antigen  di Hotel Bali Beach Sanur, Denpasar, Rabu (24/11).
Upaya itu sebagai dukungan kampus dalam menerapkan prokes dan antisipasi penyebaran Covid-19.
Kegiatan tersebut adalah wisuda yang ke-32, setelah 36 tahun berdiri. Ketua Stispol Wira Bhakti Prof. Windia berpesan kepada para wisudawan agar dalam suasana kebahagiaan acara wisuda, sama sekali tidak boleh melupakan peran Ibu. Seorang Ibu sangat berperan dalam menata kehidupan dan penghidupan di masa depan. 
“Itulah sebabnya kampus di sebut sebagai alma mater atau Ibu yang berkuasa” katanya. Pada kesempatan itu, ikut memberikan sambutan, Kepala LLDikti Wilayah VIII Bali-NTB, Prof. Dasi Astawa. 
Ia juga menekankan bahwa kampus adalah orang tua ideologis. Oleh karenanya, iptek yang diperoleh di kampus harus diterapkan di masyarakat. Tujuannya adalah untuk menghormati Sang Ibu, yang dilakukan dengan mengimplementasikan ajaran-ajaran ideologisnya.
​Menurut Windia, 97 orang sarjana yang di wisuda, berasal dari dua prodi. Yakni 22 orang dari Prodi Administrasi Bisnis, dan 75 orang dari Prodi Administrasi Publik. Mereka yang di wisuda, kecuali diajarkan  tentang ipteks, tetapi diajarkan juga tentang wawasan kebangsaan. Materi wawasan kebangsaan yang diberikan, bersumber dari buku Jiwa, Semangat, dan Nilai 1945. Oleh karenanya, alumni Stispol Wira Bhakti, diharapkan tidak saja cerdas (hard skill), tetapi harus juga harus memiliki soft skill tentang kebangsaan. (ww/art/001)

Baca Artikel Menarik Lainnya : Vaksinasi Covid-19 Untuk Warga Papua dan Pelajar Sekolah Menengah di Bali