Denpasar (Atnews) - OPPO Indonesia resmi mengumumkan kolaborasinya
dengan Tim Nasional Indonesia sebagai Official Smartphone Partner di Bali United Training
Center, Senin (9/12).
Langkah ini menandai momen istimewa bagi OPPO dalam memperkuat komitmennya
terhadap dunia olahraga, khususnya sepakbola, yang memiliki tempat istimewa di hati
masyarakat Indonesia.
“Hari ini adalah momen yang sangat spesial bagi kami. Dukungan OPPO terhadap dunia
sepakbola bukan hanya soal menjadi sponsor, tapi kami ingin berkontribusi lebih dalam
menginspirasi dan mendukung perjalanan sepakbola, baik secara global maupun di Indonesia.
Dalam dua tahun terakhir, OPPO telah terlibat langsung di dunia sepakbola, bahkan menjadi
brand pertama yang mengirimkan pemain inspiratif Timnas untuk bermain dalam pertandingan
persahabatan 5 vs 5 di UEFA Champions League tahun lalu.” ungkap Patrick Owen, Chief
Marketing Officer OPPO Indonesia.
OPPO tidak hanya dikenal sebagai brand teknologi dengan inovasi terdepan, tetapi juga
sebagai pendukung setia dunia olahraga. Dalam beberapa tahun terakhir, OPPO aktif dalam
berbagai ajang bergengsi dunia, mulai dari UEFA Champions League hingga turnamen tenis
kelas dunia seperti Roland Garros dan Wimbledon.
Di tingkat nasional, OPPO juga telah
menjalin kerja sama dengan klub sepakbola seperti Bali United. Kini, melalui kolaborasi
bersama Timnas Indonesia, OPPO memberikan semangat baru bagi Garuda Muda yang tengah
berjuang di AFC Asian Qualifiers Road to 26.
Hadir pula Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang menyampaikan apresiasinya atas kemitraan
ini, “Terima kasih atas kepercayaan dari OPPO kepada PSSI dan Timnas yang berupaya
menembus prestasi Asia dan dunia. Hal ini harus pula dibuktikan dengan menjaga prestasi.
Kerjasama ini tak hanya menambah engagement penggemar dengan Timnas, tapi juga support
untuk perkembangan sepak bola indonesia dengan teknologi," ujarnya di Bali.
Ia menambahkan, untuk mengukir prestasi di level Asia, terutama di putaran ketiga Kualifikasi
Piala Dunia 2026 Zona Asia yang tengah diarungi Jay Idzes dkk, PSSI butuh dukungan besar.
"Itu baru bicara satu Timnas, padahal kita punya dua timnas lain, yakni U17 dan U20 yang akan
berlaga di Piala Asia 2025. Karena itu, siapapun pihak yang investasi di olahraga, khususnya
sepakbola, kami di PSSI sangat mengapresiasi," kata Erick.
Dukungan OPPO pada Timnas Indonesia selama satu tahun hingga 31 Agustus 2025
menunjukkan komitmen nyata OPPO terhadap sepakbola nasional. Sebagai brand yang
menjangkau berbagai kalangan, Timnas Indonesia menjadi mitra strategis bagi OPPO yang kini
menjadi brand ke-25 sebagai mitra resmi PSSI. (Z/001)