2021-02-25 15:27:01

Pengurus Yayasan Korpri Panji Sakti Singaraja Dikukuhkan

Pendidikan Oleh: Atmadja

Buleleng (Atnews) - Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST selaku Ketua Pembina Yayasan Korpri Panji Sakti Singaraja mengukuhkan Pengurus Yayasan Korpri Paji Sakti periode tahun 2021-2026 yang diketuai Dr.Drs. Ketut Gunawan,MM di Aula Universitas Panji Sakti(Unipas) Singaraja, Kamis(25/2).
Sedangkan yang mendampingi Ketut Gunawan, masing-masing Ir.Gede Darmaja M.Si sebagai Sekretaris, Nyoman Suardana,SE,M.Si menduduki Bendahara serta Ketua Pengawas Putu Sugiardana SH,MH didampingi anggota Drs.Made Artana,M.Pd.
Sementara, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ditetapkan sebagai Ketua Pembina Yayasan Korpri Panji Sakti, didampingi Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH dan Drs.Nyoman Sukarma sebagai anggota.
Bupati Buleleng dalam sambutannya mengatakan, Unipas Singaraja salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Bali dan Buleleng khususnya, tidak hanya mampu mencetak lulusan, dengan berbagai titel kesarjanaan tapi juga mereka memiliki disiplin ilmu yang siap bekerja pada sektor formal tetapi juga bisa membuka lapangan kerja sendiri.
"Menghadapi perkembangan informasi dan teknoligi dewasa ini, maka inovasi, kreatifitas maupun jiwa entrepreneur terus ditumbuh kembangkan dikalangan mahasiswa," tandas Bupati. "Untuk itu penajaman-penajaman terus dilakukan di Kampus  seperti memperbanyak diskusi maupun riset yang bermanfaat untuk pembangunan di Buleleng seperti memberikan kontribusi dalam upaya memajukan sektor pertanian,"tambah Bupati.
Sementar itu Ketua Yayasan Korpri Panji Sakti Ketut Gunawan mengapresiasi masukan Bupati terkait dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pelaksanaan riset/ penelitian. "Harapan Bupati sesuai dengan visi yang diemban Unipas yakni Perguruan Tinggi yang Sehat, menghasilkan lulusan yang cerdas serta menguasai bidang keilmuan lainnya termasuk interprener," ungkap Gunawan. Menurut Gunawan, Yayasan Korpri Panji Sakti sebagai badan penyelenggara, menyerap aspirasi masyarakat untuk  mengembangkan Perguruan Tinggi," tandasnya. (WAN)

Baca Artikel Menarik Lainnya : Tiga Pasien Sembuh di Buleleng