Pengobatan Kembali ke Alam (Come Back to Nature ) Bali Siddha Holistic Therapist

Artaya - atnews

2019-04-02
Bagikan :
Dokumentasi dari - Pengobatan Kembali ke Alam (Come Back to Nature ) Bali Siddha Holistic Therapist

Denpasar, (2/4) Atnews - pengobatan Bali Siddha Ayurveda Holistic Therapy, mengusung konsep pengobatan tradisional kembali ke alam (come back to nature).
Perpaduan pengobatan Ayurveda  dan Akupuntur dengan sistem Panca Karma (lima teknik pengobatan) yang di sebut Tridosa, Vitha, Vatta dan Kapha (mendiagnosa lima elemen dalam tubuh) artinya jika dalam elemen tubuh tidak seimbang maka akan teridentifikasi ada salah satu bagian tubuh yang menderita penyakit.
Pengobatan Ayurveda menggunakan filosofi Tri Hita Karana yang artinya hubungan manusia dengan alam, hubungan manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan Tuhan.
Dari usia remaja Dr Made Sagia Ananda sudah mengenal pengobatan tradisional Bali dari kakeknya seorang pengusada Bali (pengobat tradisional) yang bersumber dari lontar yang di sebut Usada Bali.
Berawal dari otodidak kemudian menyenangi akhirnya mencintai pengobatan tradisional Bali  karena peran sang kakek yang selalu menolong mengobati banyak orang sakit dengan ramuan herbal yang terbuat dari jenis tanaman obat-obatan.
Pada saat Kuliah di Bandung lalu berkenalan dengan seorang profesor  berusia 88 tahun yang memiliki klinik Akupuntur kemudian menjadi asistennya hingga mendapat pelatihan dan metode pengobatan Akupuntur.
Setelah menyelesaikan kuliah di Bandung lalu melanjutkan kuliah di Shanghai China mendalami keahlian Akupuntur selama satu setengah tahun. 
Dari China melanjutkan sekolah kedokteran Ayurveda jurusan Alternative Medicine di Tanjapoor University India, mendapat gelar Master in Yoga and Ayurveda Therapy di Indian Holistic Medical Academy serta menyelesaikan S3 di Colombo University jurusan Alternative Medicine dan merupakan mahasiswa termuda dari seluruh dunia.
Untuk mendedikasikan ilmu yang sudah di dapat, Ia kembali ke Indonesia mendirikan Bali Siddha di Jakarta, setelah dua belas tahun praktek di Jakarta lalu kembali ke Bali mendirikan Bali Siddha di Denpasar Timur dan Ubud Bali sampai sekarang ini.
Dr Made langsung menangani pasiennya meskipun ia dibantu oleh beberapa orang asistennya. Berbagai penyakit seperti kanker, urat terjepit, obesitas, penyakit pencernaan dan lain sebagainya telah berhasil diobatinya dengan menggunakan metode Ayurveda dan Akupuntur.
Pasien yang datang berobat bukan masyarakat lokal saja tapi banyak juga dari manca negara. Untuk membantu lebih cepat penyembuhan pasiennya di berikan obat herbal yang tersedia di klinik Bali Siddha.
" Kembali pengobatan kepada alam agar tidak ketergantungan pada obat-obat kimia yang mempunyai banyak efek samping", tutupnya. (PS/ika)

Baca Artikel Menarik Lainnya : Tingkatan Budaya Mutu STHD Klaten menuju Perguruan Tinggi Berkualitas dan Berdaya Saing

Terpopuler

Mahābhārata dan Ramayana sebagai Spiritualitas Pembebasan

Mahābhārata dan Ramayana sebagai Spiritualitas Pembebasan

Pardana Menteri Bharat Narendra Modi tiba di Indonesia

Pardana Menteri Bharat Narendra Modi tiba di Indonesia

ADVERTISING JAGIR
Official Youtube Channel

#Atnews #Jagir #SegerDumunTunas

ADVERTISING JAGIR Official Youtube Channel #Atnews #Jagir #SegerDumunTunas

Mendagri Tito Lantik Sang Made Mahendra Jaya sebagai Penjabat Gubernur Bali

Mendagri Tito Lantik Sang Made Mahendra Jaya sebagai Penjabat Gubernur Bali

Presiden Jokowi di Hadapan Warga Bali: Sambut Pesta Demokrasi dengan Cara Beradab

Presiden Jokowi di Hadapan Warga Bali: Sambut Pesta Demokrasi dengan Cara Beradab

Gubernur Ingatkan Generasi Milenial Untuk Berkendara dengan Aman

Gubernur Ingatkan Generasi Milenial Untuk Berkendara dengan Aman