Denpasar, 12/3 (Atnews) - Pengelola Bandara Ngurah Rai bertekad meningkatkan kualitas pelayanan untuk bisa mengejar sasaran yang ditetapkan Pemerintah.
"Kami ditargetkan harus dapat melayani sebanyak 24,9 juta penumpang hingga 31 Desember 2019," kata Communication & Legal Section Head PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara INgurah Rai Arie Ahsanurrohim.
Dalam siaran persnya disebutkan bahwa tugas ini merupakan tantangan yang harus dilakukan dengan berbagai inovasi dan peningkatan kualitas layanan kepada seluruh pengguna jasa bandar udara, sehingga pada akhirnya, target yang dicanangkan dapat terpenuhi bahkan terlampaui,” kata Arie.
Disebutkan, selama lima tahun terakhir, statistik LLAU Bandara Ngurah Rai secara umum selalu menunjukkan catatan positif. Dalam pencatatan jumlah penumpang, dari tahun 2014 hingga 2018, rataan pertumbuhan penumpang mencapai 8,5%.
Dengan catatan jumlah penumpang tertinggi adalah pada tahun 2018 sebanyak 23.779.178 jiwa.
Sementara dua bulan pertama tercatat kenaikan jumlah penumpang yang cukup signifikan dibanding dengan periode yang sama di tahun 2018 lalu.
Berdasar data statistik Lalu Lintas Angkutan Udara (LLAU) periode Januari - Februari 2019, tercatat sebanyak 3.603.624 penumpang keluar masuk Pulau Dewata melalui bandara Ngurah Rai.
Sementara jumlah penumpang periode Januari - Februari 2018 sebanyak 3.332.233 orang, sehingga ada kenaikan 271.391, atau sebesar 8 persen. (R/ika)