Diplomasi Kebudayaan, Ida Rsi Putra Manuaba Sambut 26 Tahun Ashram Gandhi Puri

Admin - atnews

2023-07-14
Bagikan :
Dokumentasi dari - Diplomasi Kebudayaan, Ida Rsi Putra Manuaba Sambut 26 Tahun Ashram Gandhi Puri

Klungkung (Atnews) - Menerima kunjungan Mrs Baladevi Chandra Shekar Penari Bharat Nathyam yang juga philanthropy dimana disetiap pementasannya selalu berisi Charity sehingga  seni dan kemanusiaan menjadi bagian terpenting dari kehidupannya. 

Menari dari kecil dan 40 tahun sudah melatih dan keliling dunia dan penampilan beliau memang metaksu kalau orang Bali menyebutnya.

Penampilan di Geoks Singapadu memukau ratusan seniman Bali yang memberinya applous panjang penampilan nya dalam Padmawati, memberikan gambaran kuat sebagai Shakti. 

Dalam kunjungangannya di Ashram Gandhi Puri Sevagram Klungkung beliau sangat terkesan Living Yogi Shantisena dimana keseharian Shantisena adalah penemuan Swakarma dan Swadharma, ini juga seni hidup yang memberikan kekuatan. 

Didi Baladevi panggilan Akrab beliau juga luar biasa, mengapresiasi Indonesia India Sanggam sebagai gerakan People to People selama ini dan ketekunan Ida Rsi Putra Manuba di India dan Shantisenanya keliling India lebih dari 30 tahun bertemu banyak orang seperti juga dirinya lewat Tari Bharatnatyam menari human hanya di stage tapi kita bertemu dan berdialog akan menjadi kuat sebagai oase dimana pusarannya akan menyentuh semua, baik itu entrepreneur people, social activist berinteraksi untuk dunia damai. 

Didi Baladevi juga punya dreaming besar menjadikan Bali tempat kedepan bisa berinteraksi dengan Budayawan Bali bukan hanya menari tapi bagaimana memahami menjadi proses Bhakti sebagai spirit itu juga akan menjaga Yoga yang holistik dimana dia bertemu dengan alam Bali dan masyarakatnya untuk terus melanjutkan Jembatan Budaya.

Meskipun sebagai warga USA sekarang, pihaknya sangat cinta India seperti juga beliau mengapresiasi Ida Rsi Putra Manuaba melahirkan SDM terdidik dan diajak membangun TitiBanda Kemanusiaan .

Ida Rsi Putra Manuaba penerima Padmashri Award 2020 dari Pemerintah India dan Didi Baladevi Candra Shekar lewat Yoga dan Seni menjadi revitalisasi, yakni menghidupkan kembali kekayaan budaya Dialog interactive kemanusiaan People to People  sehingga menjadi sesuatu yang penting dalam kehidupan masyarakat Bali dan dunia kedepan bagaimana kehidupan sehari hari dari Lifestyle in Culture Diplomation semakin kuat.

Re-Thinking, memikirkan kembali  People to People Friendship ditengah konteks perubahan dunia yang sangat cepat. 

"Kita sudah memasukan abad revolusi industri ke-4 yang disrupsi segala sektor kehidupan.
Karena itu, Gerakan People to People Initiative harus juga menjadi budaya komunikasi yang kuat dalam menghadapi perubahan," ujarnya sekaligus Sekaligus memperkuat Relevansi  penjiwaan dalam narasi dan aksi bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat Bali atau bahkan dunia lewat Seni kita bisa tutup Didid Baladevi Candra Shekar setelah melukat di Griya Agung Indra Gandhi Manuaba Klungkung sebelum ke Kamboja, Thailand dan India. (GAB/001)

Baca Artikel Menarik Lainnya : ORI Minta Penutupan TPA Suwung Tak Digeser ke Politik 

Terpopuler

Mahābhārata dan Ramayana sebagai Spiritualitas Pembebasan

Mahābhārata dan Ramayana sebagai Spiritualitas Pembebasan

Padmasana di Rishikesh, Simbul Hubungan Bali - India 

Padmasana di Rishikesh, Simbul Hubungan Bali - India 

ORDER CLUX BED SHEET

ORDER CLUX BED SHEET

Mendagri Tito Lantik Sang Made Mahendra Jaya sebagai Penjabat Gubernur Bali

Mendagri Tito Lantik Sang Made Mahendra Jaya sebagai Penjabat Gubernur Bali

Presiden Jokowi di Hadapan Warga Bali: Sambut Pesta Demokrasi dengan Cara Beradab

Presiden Jokowi di Hadapan Warga Bali: Sambut Pesta Demokrasi dengan Cara Beradab

Gubernur Ingatkan Generasi Milenial Untuk Berkendara dengan Aman

Gubernur Ingatkan Generasi Milenial Untuk Berkendara dengan Aman